Blog Yang Menyajikan Segala Bentuk Aktivasi Yang Anda Butuhkan

Wednesday 1 July 2015

Cara Aktivasi Internet Banking Mandiri

Cara Aktivasi Internet Banking Mandiri - Zaman semakin canggih sekarang ini ya? Semua dilakukan secara online. Mau transfer uang dan transaksi lainnya seperti mau belanja dan membeli barang pun sekarang serba online. Hal ini juga didukung semakin menjamurnya bisnis transaksi online atau jual beli online. Hal ini mungkin salah satu faktor mengapa orang banyak menggunakan Internet Banking dalam bertransaksi. Selain mudah, transaksi ini juga simple dan tidak memakan waktu yang banyak. Tinggal pake handphone atau laptop sudah bisa melakukan transaksi online.

Seperti halnya Bank Mandiri yang selalu memberikan pelayanan dan inovasi terbaik bagi nasabahnya guna menunjang transaksi, baik transaksi tunai maupun non tunai. Saya akan menjelaskan secara singkat tentang Bank Mandiri. Bank Mandiri adalah bank yang berdiri pada  tanggal 2 Oktober 1998 sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank milik Pemerintah yaitu, Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo), digabungkan ke dalam Bank Mandiri. Bank Mandiri juga adalah Bank Terbesar di Indonesia, terbesar dalam hal aset, pinjaman, dan deposit. Demikian penjelasan singkat tentang Bank Mandiri
Cara+Aktivasi+Internet+Banking+Mandiri

Kembali ke Cara Aktivasi Internet Banking Mandiri, baiklah saya akan berusaha memberikan tutorial langkah demi langkah tentang Cara Aktivasi Internet Banking Mandiri :

Sebelum melakukan aktivasi MANDIRI INTERNET, Lakukan pendaftaran mandiri internet dengan cara registrasi melalui ATM atau datang ke cabang terdekat, untuk mendapatkan nomor Access ID dan Access Code.

  1. Kunjungi website Bank Mandiri di http://www.bankmandiri.co.id  
  2. Kemudian pilih menu “AKTIVASI USER”. yang letaknya di pojok kanan atas.
  3. Bacalah  dengan  seksama "SYARAT  DAN  KETENTUAN MANDIRI  INTERNET"  yang  ada pada  halaman  ini  sebelum melakukan aktivasi. 
  4. Tekan  tombol  "SETUJU"  untuk melanjutkan  proses  aktivasi  atau tombol  "TIDAK  SETUJU"  jika  ingin membatalkan. 
  5. Isilah kolom 'Masukan ACCESS ID Anda' sesuai dengan cara pendaftaran Anda. Ada 2, yaitu Pendaftaran  melalui  cabang  :  ACCESS  ID adalah  nomor  akses  yang  dikirim ke alamat e-mail Anda (16 digit) dan yang kedua adalah Pendaftaran  melalui  mesin ATM : ACCESS ID adalah nomor kartu anda (16 digit) 
  6. Isilah kolom 'Masukan ACCESS CODE Internet Banking Anda' sesuai dengan cara pendaftaran Anda. Ada dua yaitu, Pendaftaran  melalui  cabang : ACCESS CODE adalah nomor  sandi  yang Anda peroleh  di  cabang  dalam  amplop  tertutup beberapa hari kemudian setelah pendaftaran dan yang kedua Pendaftaran  dilakukan melalui  mesin  ATM  : ACCESS CODE adalah nomor sandi yang Anda buat pada mesin ATM. 
  7. Tekan tombol "AKTIFKAN" untuk meneruskan proses aktivasi atau tombol "BATAL" untuk membatalkan proses aktivasi. 
  8. Di halaman selanjutnya, Isilah kolom 'Masukan USER ID Anda' dengan membuat USER ID sesuai keinginan Anda Sehingga mudah untuk diingat. Penulisan USER ID merupakan kombinasi  huruf  dan angka, sebanyak 6-10 karakter, sebagai contoh : diki1207  
  9. Isilah  kolom'Masukan PIN INTERNET BANKING Anda' dengan membuat  PIN INTERNET BANKING sesuai  keinginan  Anda  sehingga mudah  untuk  diingat. Penulisan PIN INTERNET  BANKING  hanya  berupa angka, sebanyak 6 karakter. contoh : 513729   
  10. Isilah  kolom  'Konfirmasi  PIN INTERNET BANKING Anda' dengan memasukan kembali nomor PIN yang telah Anda buat 
  11. Tekan  tombol  "AKTIFKAN"  untuk meneruskan  proses  aktivasi  atau tombol  "BATAL" untuk  membatalkan proses aktivasi. Catatan : PIN INTERNET BANKING tidak boleh sama dengan ACCESS CODE. 
  12. Jika proses aktivasi berhasil maka akan muncul screen yang mengatakan bahwa proses pendaftaran telah berhasil.
  13. USER ID dan PIN INTERNET BANKING Anda telah siap digunakan untuk masuk kedalam Layanan MANDIRI INTERNET. Untuk memulai Layanan MANDIRI INTERNET , silahkan tekan tombol "LOGIN
Login ke Internet Mandiri
  1. Isilah  kolom  „Masukan  USER  ID Anda’ dengan  USER ID yang telah Anda buat (merupakan  kombinasi huruf  dan  angka  sebanyak  6-10 karakter)  
  2. Isilah  kolom  „Masukan  PIN INTERNET BANKING Anda’ dengan nomor sandi rahasia yang telah Anda buat (hanya berupa angka, sebanyak 6 karakter)  
  3. Tekan  tombol  “KIRIM”  untuk melanjutkan  atau  tombol  “RESET” untuk melakukan pembatalan 
Setelah login maka akan tampil halaman Selamat Datang di Mandiri internet. Selanjutnya Aktifkan Token PIN Mandiri Anda, dengan cara berikut ini : 

Pada Layar Komputer Anda: 
  1. Pilih Menu “Administrasi”  
  2. Pilih “Aktivasi  Token PIN Mandiri” Pada Token PIN Mandiri Anda 
  3. Aktifkan Token PIN Mandiri Anda dengan menekan tombol merah     pada keypad 
  4. Pada  layar  Token  PIN  Mandiri  akan  ter-display : PIN _ _ _ _ _ _ 
  5. Masukan  6  digit  angka  password  Token PIN Mandiri Anda  
  6. Pada layar akan ter-display: APPLI. 
  7. Tekan angka 2 (dua) pada keypad (Metoda APPLI 2)  dan pada layar Token PIN Mandiri akan tampil 6 digit nomor  PIN Mandiri Pada Layar Komputer Anda: 
  8. Masukkan 6 digit Nomor PIN Mandiri tersebut pada kolom “Masukkan PIN Mandiri Anda untuk Aktivasi ” di layar komputer Anda 
  9. Tekan tombol “KIRIM” Pada Token PIN Mandiri Anda: 
  10. Tekan Tombol merah, untuk kembali ke menu APPLY
  11. Tekan Tombol merah, sekali lagi jika ingin mematikan Token PIN Mandiri Anda 
  12. Proses Aktivasi Token PIN Mandiri Anda telah selesai  
Anda sudah siap untuk mengunakan Internet Banking Mandiri, untuk petunjuk lengkap cara bertransaksi setiap fitur , baca :  Cara Melakukan Transaksi di Internet Banking Mandiri
Newest

Related : Cara Aktivasi Internet Banking Mandiri